Lokasi Wisata Bukittinggi yang Layak Dikunjungi

Sumatera Barat merupakan salah satu propinsi di pulau Sumatera yang menyajikan lokasi wisata menarik. Bukittinggi menjadi kota di propinsi Sumatera Barat yang menyajikan lokasi wisata menarik dan pusat belanja asesoris khas Sumatera.

Menjadi kota terbesar kedua di Sumatera Barat, Bukittinggi menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Selain memiliki banyak lokasi wisata yang menarik, Bukittinggi juga memiliki udara yang sejuk sehingga memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

Jika Anda berniat menghabiskan waktu liburan di kota Bukittinggi, Anda sebaiknya memanfaatkan jasa penginapan yang ada di Bukittinggi. Dengan memesan penginapan yang ada di kota Bukittinggi, Anda berkesempatan untuk menghabiskan hari di beberapa lokasi wisata Bukittinggi tanpa harus merasa cemas akan lokasi dimana Anda harus menginap.

Berbicara mengenai wisata Bukittinggi, lokasi wisata yang ada di Bukittinggi tidak dapat Anda kunjungi dalam waktu yang singkat. Hal ini terjadi lantaran kota Bukittinggi menyimpan banyak lokasi wisata yang menarik dan layak untuk Anda kunjungi. Jam gadang menjadi lokasi wisata wajib yang harus Anda kunjungi ketika datang ke kota Bukittinggi.

Lokasi wisata yang berada di sekitar taman Sabai Nan Aluih ini merupakan tempat dimana wisatawan biasanya berkumpul. Jam gadang merupakan peninggalan dari bangsa Belanda yang terlihat terawat dengan baik hingga saat ini. Perlu Anda ketahui dengan baik, jam gadang menjadi ikon kota Bukittinggi dan menjadi lokasi wisata yang layak untuk Anda kunjungi. Selain jam gadang, berikut lokasi wisata lainnya di kota Bukittinggi yang wajib dikunjungi:

Benteng Fort de Kock

Traverse.id

Selain jam gadang, bangunan peninggalan dari bangsa Belanda lainnya yang berada di kota Bukittinggi dan menjadi lokasi wisata indonesia yang layak untuk dikunjungi adalah benteng Fort de Kock. Bangunan yang telah berdiri sejak tahun 1825 ini dahulunya digunakan sebagai bangunan pertahanan tentara Belanda.

Jembatan Limpapeh

IndonesiaKaya.com

Lokasi wisata lain yang berada di Bukittinggi adalah jembatan Limpapeh. Jembatan yang menghubungkan benteng Fort de Kock dengan Taman Margasatwa Kinantan ini dibangun pada tahun 1995. Warna kuning dan warna merah merupakan warna-warna yang mendominasi jembatan Limpapeh.

Ngarai Sianok

Pegipegi.com

Jika Anda gemar akan wisata alam, Ngarai Sianok merupakan lokasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi ketika berada di kota Bukittinggi. Ngarai Sianok merupakan hasil dari fenomena alam yang mengagumkan. Lokasi wisata ini dapat terjadi akibat pergerakan lempeng bumi sehingga menghasilkan Ngarai Sianok.

Lobang Jepang

Wikipedia.org

Mengunjungi lokasi wisata yang merupakan hasil peninggalan bangsa lain memiliki keunikannya tersendiri. Selain dapat menikmati pemandangan yang berada di sekitar lokasi, Anda juga dapat mengenal sejarah akan dibangunnya lokasi wisata tersebut. Lobang Jepang menjadi salah satu lokasi wisata di kota Bukittinggi yang menyimpan banyak sejarah. Lokasi wisata ini dahulunya merupakan tempat dimana tentara Jepang untuk tinggal, makan, melakukan penyergapan dan melakukan penyiksaan.

Istana Bung Hatta

TripTrus

Great Wall of Koto Gadang menjadi lokasi wisata Bukittinggi yang mirip dengan Great Wall yang ada di Cina. Ketika Anda berkunjung ke lokasi wisata ini, Anda harus memiliki tubuh yang bugar dan dalam keadaan yang sehat. Hal tersebut dilakukan karena Anda akan menghabiskan waktu untuk berjalan ketika menyelusuri jalan panjang yang ada di Great Wall of Koto Gadang. Itulah beberapa lokasi wisata yang dapat Anda kunjungi selama berada di kota Bukititnggi.

Leave a Comment